6 Makanan Yang Bisa Turunkan Kolestrol


makanan penurun kolesterol6 Makanan yang bisa turunkan kolestrol. Dengan melakukan pola hidup adalah salah satu aspek resiko pemicu cholesterol yang bisa dirubah. Salah satu pergantian pola hidup yang gampang dikerjakan yaitu dengan pilih mengkonsumsi makanan yang pas. Terdapat banyak type makanan yang efisien tingkatkan cholesterol baik (high-density lipoproteins/HDL). HDL berperan buang keunggulan cholesterol dari sel serta dinding arteri dan membawa cholesterol kembali ke hati untuk dibuang. Oleh karenanya, diperlukan kesadaran mulai sejak awal untuk mulai memilih-milih makanan yang sehat dikonsumsi.

6 Makanan yang bisa turunkan kolestrol:

1. Kurangi Lemak jenuh

Salah satu penyebab penambahan cholesterol yaitu jumlah serta type lemak jemu. Makanan yang datang dari hewan, seperti susu, keju, daging, margarin, atau keju, umumnya memiliki kandungan lemak jemu. Namun ada pula bahan makanan dari tumbuhan yang memiliki kandungan lemak jemu, umpamanya minyak kelapa atau minyak sawit.

2. Kedelai

Food and Drug Administration AS mereferensikan mengkonsumsi protein kedelai minimum 25 gr sehari-hari untuk kurangi cholesterol. Terdapat beberapa pilihan makanan berbasis kedelai yang ada di seputar kita, dari mulai tahu, tempe, sampai susu kedelai.

3. Serat

Riset tunjukkan, mengkonsumsi kacang-kacangan sehari-hari sepanjang enam minggu dapat kurangi cholesterol sampai 10 %. Serat yang gampang larut di air menghalangi penyerapan cholesterol di usus hingga menolong turunkan jumlah cholesterol dalam darah. Serat yang gampang larut dapat kita dapatkan pada gandum, beras merah, kacang, apel, wortel, serta beberapa besar sayur serta buah-buahan.

4. Ikan

Riset tunjukkan asam lemak omega-3 yang diketemukan pada ikan, terlebih ikan laut seperti salmon dapat menolong turunkan lemak jahat serta tingkatkan kandungan lemak baik, dan turunkan trigliserida. The American Heart Association mereferensikan untuk konsumsi minimum dua jumlah ikan dalam satu minggu.

5. Alpukat

Buah alpukat adalah sumber paling baik untuk lemak tidak jemu yang dapat menolong tingkatkan kandungan cholesterol baik sekalian turunkan cholesterol jahat. Alpukat juga memiliki kandungan beta sitosterol yang dapat kurangi penyerapan cholesterol dari makanan. Walau demikian, alpukat memiliki kandungan kalori tinggi, yaitu 300 kalori serta 30 gr lemak. Karenanya mengkonsumsi buah ini juga sebagai pengganti makanan tinggi lemak yang lain.

6. Bawang putih

Sepanjang beberapa ratus th. bawang putih sudah dipakai oleh beragam budaya didunia. Suku Mesir memasukkan bawang putih dalam diet mereka untuk menaikkan stamina.

Sumber: klikdokter.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s