Suplemen Penambah Berat Badan yang Ideal


Suplemen penambah berat badan yang ideal adalah suplemen yang sehat dan baik bagi tubuh. Suplemen banyak kategorinya, tetapi hal yang harus diperhatikan suplemen yang tidak ada efek samping jika dikonsumsi.

Berat badan yang rendah seringkali menjadi idaman bagi kaum hawa. Tetapi tidak bagi kaum adam. Tubuh yang terlalu kurus tidak menarik untuk para pria. Kebanyakan pria menginginkan tubuh berotot dan sixpack. Karena dengan bentuk badan yang demikian, mereka lebih terkesan maskulin dan gagah. Untuk mendapatkan badan yang ideal, maka seringkali pria melakukan latihan otot atau fitness secara teratur. Meskipun begitu masih banyak pria yang tidak mendapatkan badan yang diidamkan dan massa ototnya juga tidak bertambah. Kemungkinan mereka tidak terlalu memperhatikan asupan nutrisi dan pola makan. Padahal nutrisi berperan sebagai suplemen penambah berat badan.

Berikut ini nutrisi yang tepat untuk menaikkan berat badan yang diinginkan :

Lysinicious

Lysin merupakan asam amino yang dapat mempengaruhi selera makan. Jadi bagi para pria yang ingin mendapatkan kenaikan berat badan yang ideal sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung Lysin yang cukup tinggi misalnya produk susu dan turunannya seperti yoghurt dan keju. Jika tidak suka dengan susu atau keju maka bisa mengkonsumsi kacang-kacangan atau biji-bijian seperti almon, jagung dan kedelai.

Daging

Daging ayam, sapi dan kalkun sebaiknya dijadikan makanan wajib karena kandungan protein dalam daging sangat tinggi sehingga cocok untuk menambah massa otot. Tapi pastikan kalau hasil olahan daging dapat mengoptimalkan protein yang masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya makanan dipanggang atau dikukus daripada digoreng karena makanan yang digoreng akan menambah massa lemak dalam tubuh. Agar lebih maksimal, tambahkan pula variasi seperti biji-bijian sejenis buncis an polong yang mengandung asam amino leusin untuk pertumbuhan otot yang optimal. Leusin dapat menghambat proses degradasi otot pada tubuh.

Telur

Salah satu menu enak yang dapat membantu meningkatkan berat badan adalah telur. Dalam sebutir telur, ada dua manfaat yang bisa diperoleh. Pada bagian putih telur, terdapat kandungan protein yang berguna bagi pertumbuhan massa otot dan putih telur tersebut akan mengoptimalkan stamina untuk pembentukan otot tubuh.

Ikan

Jika anda termasuk orang yang tidak menyukai telur atau daging mungkin ikan bisa menjadi alternatif pilihan. Ikan salmon atau tuna mengandung protein yang meningkatkan massa otot.

Selain memenuhi kebutuhan nutrisi di atas, jangan lupa konsumsi minuman yang menunjang seperti L-Men.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s