Cara Menghindari Cidera Dalam Permainan Bola Basket


Inilah bagaimana dalam menghindari cidera dalam permainan bola basket yang pasti perlu diketahui. Permainan bola basket adalah permainan yang menyenangkan untuk dilakukan baik sendiri ataupun bersama teman-teman. Bermain bola basket dapat dilakukan diwaktu luang atau menjadi olahraga yang rutin untuk dilakukan untuk meningkatkan skill pemain. Sebelum bermain bola basket, anda perlu untuk mempelajari bermacam-macam tekhnik basket dalam permainan. Tekhnik seperti shoot, dribble, lay up dan menghadang lawan yang menyerang menjadi tekhnik dasar yang perlu anda pelajari dan kuasai dalam bermain bola basket. Tekhnik dasar ini memang penting untuk dipelajari, apalagi bagi anda yang belum bisa bermain basket dan akan memulai untuk menjadi pemula. Namun, tahukah anda ternyata selain tekhnik dasar, terdapat hal penting lain yang perlu anda pelajari sebelum bermain basket. Apakah itu?

Inilah teknik dasar dalam mencegah terjadinya cidera permainan bola basket:

Tekhnik dasar mencegah terjadinya cidera dalam permainan bola basket penting untuk dipelajari agar anda tidak mengalami risiko cidera dan kondisi badan tetap dalam keadaan baik saat atau sesudah bermain. Cidera saat bermain basket merupakan risiko yang wajar terjadi dalam permainan basket. Namun hal ini bukanlah ketakutan berlebih, karena terdapat tekhnik dasar dalam bermain basket untuk menghindari terjadinya cidera. Bagi anda yang gemar bermain basket, anda perlu untuk melakukan pemanasan secara rutin setiap hari seperti dengan melompat kecil, berlari, atau berjalan dalam jangka waktu 3-5 menit. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan otot dan fisik kita agar tetap fit. Kemudian anda juga dapat menggunakan pelindung siku dan lutut, sehingga anda akan terhindar dari memar atau lecet yang mungkin terjadi dalam bermain.

Tekhnik dasar yang telah disebutkan menjadi cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari resiko terjadinya cidera dalam permainan bola basket. Selain hal tersebut, mengkonsumsi air minum yang cukup sebelum dan sesudah bermain basket juga perlu dilakukan untuk mengembalikkan cairan yang hilang saat anda bermain basket. Kekurangan cairan dapat membuat anda dehidrasi. Konsumsi juga setiap hari susu L-men sebagai susu kalsium dan protein yang baik bagi kesehatan dan cocok untuk aktivitas olahraga anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s